It's Me

Name: Maryulis Max
Home: Padang, Sumatera Barat, Indonesia
About Me: Saya mencoba untuk menuliskan apa yang saya lihat, dengar dan rasakan. Insya Allah bermanfaat bagi kemanusiaan...
See my curiculum vitae
Komunitas Kampuang

Photobucket - Video and Image Hosting

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Ketik: sumbar dan kirim ke 7505, dari semua operator cellular di Indonesia. Dengan begini anda sudah menyumbang sebesar Rp. 6000.

Jejak Blogger

Free Web Counter

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Penghargaan

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Pernah Sato Sakaki

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Lomba Hut ke-3 Blogfam

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 

61

Peserta Lomba Hari Kartini 2006

MyBlogLOG


Komen Terbaru


Banner Ambo

Maryulis Max Blog

 


11 August 2006
Fativi, Iyo....Rancak!!!
Photobucket - Video and Image Hosting

PENANTIAN masyarakat Sumbar akan kehadiran televisi (TV) lokal pertama akhirnya terjawab sudah. Setelah beberapa bulan melakukan siaran percobaan, Favorit TV (Fativi) resmi akan mengudara selama 5 jam sehari mulai Sabtu besok (12/8). Kepastian itu, seiring dengan grand launching-nya stasiun TV milik PT Favorit Mitra Media Televisi tersebut pada hari ini (11/8) yang peresmiannya akan dilakukan gubernur Sumbar yang ditandai dengan pemukulan gong dan pembukaan layar TV raksasa di Pangeran Beach Hotel.

Beberapa bulan belakangan, masyarakat Sumbar terutama yang berada di Kota Padang, Pariaman dan sebagian wilayah Kabupaten Agam telah disuguhkan beberapa promo program acara milik Fativi ini. Sepintas ada antusias warga, mengingat acara yang akan ditayangkan Fativi setelah resmi mengudara permanen tersebut, memang berbeda dengan suguhan serupa dari TV swasta nasional maupun TV lokal "plat merah" (TVRI Sumbar-red). Pasalnya, content lokal yang diusung, benar-benar mengobati kerinduan pemirsa akan tayangan alternatif yang dikemas dalam program-program bertajuk berita, seni dan budaya.

Melalui promo yang gencar ditayangkan setiap saat pada siaran percobaannya, pemirsa jadi tahu mereka akan disuguhkan dengan beragam acara yang menghibur, menambah wawasan dan memberi info terkini tentang daerahnya ini. Cuma mereka memang dituntut harus bersabar, karena tayangan itu masih berupa siaran percobaan.

Kini dengan resminya TV itu siaran secara permanen mulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB di channel 35 UHF, pemirsa akan dapat menghibur diri dengan menonton acara Komedi In-donk yang menampilkan si Tampan, si Lecet dan kawan-kawan yang diyakini bakal mengocok perut mereka. Atau menyaksikan info terkini ranah Minang melalui program news Info Favorit dan Kaba Malam yang dituturkan dalam bahasa Minang.

Tidak hanya itu, acara lainnya yang oke punya, juga dapat dipelototi penonton di layar kacanya, seperti MD Show yang diasuh Muhammad Dien, acara Sitkom (situasi komedi) macam Rumah Awak, Silau, Bakapik, Kampuang Favorit dan sebagainya. Masih ada pula berbagai acara talk show seperti Potret Keadilan, Bisnis Favorit, Tabir Islami, dan beragam variety serta reality show dan feature berupa Tikam Jajak, Jelajah Kampus, Kancah Budaya, Seni Budaya, Minang Mahimbau, Wahana Pendidikan, Rampak Nagari dan lainnya.

Segmen untuk remaja dan anak, pun tidak lupa disuguhkan ke pemirsa dari jenis mereka. Fativi menawarkan reality show bertajuk Puber dan Kreasi Anak. Sedangkan untuk menambah wawasan keagamaan selain melalui Tabir Islami, keimanan pemirsa akan "disentuh" melalui sajian Penyejuk Jiwa yang menampilkan Ustadz H Indra Jaya SH sebagai host-nya.

Semua acara yang akan ditampilkan Fativi ini, ungkap Dirut PT Favorit Mitra Media Televisi, H Yendril BE didampingi Direktur, Ir Muhammad Dien, Pemred, Rinaldi "Nanang" dan sejumlah kru Fativi seperti Heldo Aura, Sylvi Azmi, Fadhly Reza dan Yoserizal Daniel T kepada wartawan, Kamis (10/8) mengungkapkan, berdasarkan survey siaran percobaan, saat ini Fativi baru bisa disaksikan warga Kota Padang, sebagian daerah Pariaman, Pasaman Barat dan Agam. Namun seiring dengan dipakainya pemancar berkekuatan 1.000 watt, coverage area (cakupan siaran) Fativi berkemungkinan bisa ditonton sebagian warga yang berada di Padangpanjang, Solok, Pesisir Selatan dan Mentawai.

"Ke depan, kita tentu berharap siaran Fativi bisa disaksikan seluruh warga Sumbar dengan membangun beberapa stasiun relay di sejumlah daerah," ujarnya.

Dengan lebih dahulunya Fativi mengudara permanen dibanding TV lokal sejenis yang kabarnya juga akan bermain di jagad pertelevisian Sumbar, seluruh kru dan pimpinan TV ini ditantang untuk memberikan suguhan rancak kepada pemirsa. Sehingga motto "Iyo...Rancak!!!" diusung sebagai spirit untuk memuaskan pemirsanya.

Jika tantangan ini dapat dipenuhi kru TV berkekuatan lebih 80 orang itu, maka wajar bila nantinya, masyarakat Sumbar terutama para pemirsa akan mengakui bahwa Fativi, iyo...rancak!!! (***)

posted by Maryulis Max @ 10:54 AM  
5 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Blog Valdisya
Photobucket - Video and Image Hosting

Singgah ke My Baby Blog Klik disini Ngeliat Foto Disya Klik Ini

Tulisan Sebelumnya
Brankas Arsip
Singkap Blog
Mitra Blog

Free Blogger Templates

BLOGGER

BlogFam Community

Free Shoutbox Technology Pioneer

Photobucket

Image hosting by Photobucket

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Linda

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Photobucket

AddThis Social Bookmark Button

Sedang Dibaca

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Lihat koleksi buku saya disini

Asal Pengunjung

Copyright © Kumpulan Tulisan & Pemikiran | Editor - Maryulis Max | Disain : Yonaldi