It's Me

Name: Maryulis Max
Home: Padang, Sumatera Barat, Indonesia
About Me: Saya mencoba untuk menuliskan apa yang saya lihat, dengar dan rasakan. Insya Allah bermanfaat bagi kemanusiaan...
See my curiculum vitae
Komunitas Kampuang

Photobucket - Video and Image Hosting

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Ketik: sumbar dan kirim ke 7505, dari semua operator cellular di Indonesia. Dengan begini anda sudah menyumbang sebesar Rp. 6000.

Jejak Blogger

Free Web Counter

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Penghargaan

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Pernah Sato Sakaki

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Lomba Hut ke-3 Blogfam

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 

61

Peserta Lomba Hari Kartini 2006

MyBlogLOG


Komen Terbaru


Banner Ambo

Maryulis Max Blog

 


06 May 2006
Dicari, Pemuda Sumbar Terbaik
Photobucket - Video and Image Hosting

BERBEDA dengan perayaan HUT sebelumnya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar kini punya gawe di luar kebiasaan. Dikatakan di luar kebiasaan, lantaran di usianya yang ke-33 pada 23 Juli 2006 mendatang, baru pertama kali ini mereka dipercaya sebagai tuan rumah resepsi perayaan HUT KNPI se-Indonesia yang dipusatkan di Kota Padang.


Kepercayaan yang begitu besar dari pusat, dimanfaatkan organisasi tempat berkumpulnya berbagai OKP (organisasi kepemudaan) di Sumbar tersebut dengan menghelat rangkaian acara yang oke punya. Salah satu yang di luar kebiasaan pula, adalah melakukan pemilihan 4 tokoh Sumbar yang berhak menerima Pemuda Sumbar Awards melalui polling via SMS dengan bekerjasama dengan PT Indosat.


Sebanyak 17 tokoh Sumbar telah ditetapkan sebagai kandidat, yang kemudian dilemparkan ke publik untuk dipilih dan didukung sebagai penerima penghargaan prestisius tersebut. Nama yang diapungkan itu, bukanlah tokoh kacangan, namun sejumlah figur muda yang memang diakui eksistensinya di dunianya masing-masing.


"Kami sengaja melakukan polling ini sebagai bentuk penghargaan kami terhadap kiprah tokoh-tokoh itu selama ini. Namun dari 17 nama yang akan dipilih tersebut, masyarakat jugalah yang akan menentukan pilihannya. Yang mendapat dukungan terbanyak, itu berarti kiprah dan jasanya selama ini begitu melekat di hati masyarakat khususnya pemuda,” ujar Roni Putra, Ketua Panitia HUT KNPI ke-33 didampingi sekretarisnya, Adrian Tuswandi SH dan bendahara, Nurkholis B kepada pers.


Adapun 17 tokoh itu --berdasarkan abjad-- adalah Aristo Munandar (Bupati Agam), Asnawi Bahar (Ketua Kadin Sumbar/ mantan Ketua KNPI Sumbar 1997-2000), Davip Maldian (Ketua Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat Indonesia), Elwi Daniel (Komisaris PT Semen Padang/ Pembantu Dekan III Fakultas Hukum Unand), Epyardi Asda (Anggota F-PPP DPR RI), Fauzi Bahar (Walikota Padang), Gamawan Fauzi (Gubernur Sumbar), Hendra Irwan Rahim (Anggota F-PG DPRD Sumbar/mantan Ketua KNPI Sumbar 1994-1997), Irdinansyah Tarmizi (Anggota F-PG DPRD Sumbar), Irfendi Arbi (Wabup Limapuluh Kota), Irman Gusman (Wakil Ketua DPD RI), Kandris Asrin (mantan Ketua KNPI 2000-2004), Leonardy Harmainy (Ketua DPRD Sumbar), Shadiq Pasadigoe (Bupati Tanah Datar), Syahrul Udjud (mantan Walikota Padang/manta Ketua KNPI Sumbar), Trismon (Ketua DPRD Kota Bukittinggi) dan Yul Akhyari Sastra (Anggota F-PG DPRD Sumbar/Ketua KNPI Sumbar).


“Semua nama itu, akan mulai dipilih pada awal Mei dan berakhir pada 23 Juli 2006 pukul 00.00 WIB. Caranya, mengirim SMS dengan mengetik KNPI spasi No Urut Tokoh Pemuda yang dipilih, lalu kirim ke 7796. Mulai detik ini, silahkan kirim SMS sebanyak-banyaknya ke short number tersebut tanpa ada batasan. Sedangkan penyerahan penghargaannya, dilakukan pada puncak resepsi HUT KNPI pada 23 Juli malam yang akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Adhyaksa Dault dan Ketua DPP KNPI,” sebut Roni.


Dikatakannya, dalam perayaan HUT itu, KNPI Sumbar tidak hanya menggelar penyerahan anugerah Pemuda Sumbar Awards saja. Sejumlah rangkaian acara lainnya juga akan dihelat sepanjang Mei hingga Juli mendatang. Di antaranya, Lomba Lari Marathon Pemuda 10 K tingkat nasional pada 23 Juli yang akan diikuti oleh Menpora, seminar sehari bertemakan “Pemuda Sumbar Pambangkik Batang Tarandam” pada 7 Juni di Hotel Pangeran Beach dengan pembicara gubernur Sumbar, ketua DPRD Sumbar, ketua LKAAM Sumbar dan general manager PLN wilayah Sumbar. Serta serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan dan anjangsana ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Muara Padang, LP Bukittinggi dan LP Pariaman.


“Pada setiap kunjungan ini, direncanakan digelar kegiatan penyuluhan hukum, pengajian, sholat bersama dengan penghuni LP setempat. Selain itu juga akan mengajak para narapidana untuk melakukan donor darah,” ujarnya.
(***)

posted by Maryulis Max @ 3:47 PM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Blog Valdisya
Photobucket - Video and Image Hosting

Singgah ke My Baby Blog Klik disini Ngeliat Foto Disya Klik Ini

Tulisan Sebelumnya
Brankas Arsip
Singkap Blog
Mitra Blog

Free Blogger Templates

BLOGGER

BlogFam Community

Free Shoutbox Technology Pioneer

Photobucket

Image hosting by Photobucket

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Linda

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Photobucket

AddThis Social Bookmark Button

Sedang Dibaca

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Lihat koleksi buku saya disini

Asal Pengunjung

Copyright © Kumpulan Tulisan & Pemikiran | Editor - Maryulis Max | Disain : Yonaldi