It's Me

Name: Maryulis Max
Home: Padang, Sumatera Barat, Indonesia
About Me: Saya mencoba untuk menuliskan apa yang saya lihat, dengar dan rasakan. Insya Allah bermanfaat bagi kemanusiaan...
See my curiculum vitae
Komunitas Kampuang

Photobucket - Video and Image Hosting

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Ketik: sumbar dan kirim ke 7505, dari semua operator cellular di Indonesia. Dengan begini anda sudah menyumbang sebesar Rp. 6000.

Jejak Blogger

Free Web Counter

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Penghargaan

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Pernah Sato Sakaki

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Lomba Hut ke-3 Blogfam

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 

61

Peserta Lomba Hari Kartini 2006

MyBlogLOG


Komen Terbaru


Banner Ambo

Maryulis Max Blog

 


28 April 2006
"Pelototi" TV Anda, FATIVI akan Segera Mengudara
Photobucket - Video and Image HostingBEBERAPA waktu ke depan, jagad pertelevisian Sumbar akan punya banyak pilihan. Menyusul akan mengudaranya beberapa stasiun lokal di daerah ini. Tercatat, sedikitnya sudah ada 4 televisi yang mendaftar ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar. Yaitu Padang TV, Minang TV, House Centre TV dan Favorit TV (Fativi). Khusus nama terakhir, justru akan cilok start dengan melakukan siaran percobaan pada akhir April ini.

Kepastian akan mengudaranya Fativi, diungkapkan Dirut PT Favorit Mitra Media Televisi, H Yendril BE didampingi Direktur Fativi, Ir Muhammad Dien dan Public Relation-nya, Herman Yulbet kepada pers, Rabu (26/4). Dikatakan Yendril, seluruh piranti perangkat siar yang didatangkan dari luar negeri, sudah siap untuk diujicobakan pemakaiannya melalui siaran percobaan. Fativi dapat "dipelototi" di channel 33 UHF yang mengudara dari Jalan Dr Sutomo No 125, Marapalam yang juga merupakan "markas" Radio Favorit FM.

"Kami akan tampil berbeda dengan televisi yang sudah duluan mengudara dan tidak pula mengekor kepada mereka. Segmen yang kami pilih, fokus kepada seni dan budaya yang 15% di antaranya berupa tayangan news dan live report. Karakter yang kami tampilkan tetap mengacu kepada adat basandi syara', syara' basandi kitabullah yang menjadi roh bagi semua tayangan kami," jelasnya.

Disebutkan Yendril, dengan fokus pada segmen seni dan budaya, pihaknya telah merancang sejumlah acara bekerjasama dengan sejumlah production house (PH) yang ada di Kota Padang. Seluruh tayangan, akan menampilkan local content baik itu berupa tayangan reality show, sinetron maupun tayangan lainnya.

Ditambahkan M Dien, sentuhan kedaerahan yang bersifat nasional, selama ini bisa dikatakan tidak pernah "diakomodir" dengan baik oleh sejumlah televisi nasional yang mengudara di Sumbar. "Apa yang tidak ditampilkan stasiun TV nasional tersebut, itulah yang akan kami tampilkan dengan memberikan nuansa kedaerahan yang cukup kental. Kami ingin Fativi ini dijadikan sebagai media kreativitas masyarakat Sumbar," ujarnya.

Untuk siaran percobaan nanti, ungkap M Dien, sementara akan bisa dinikmati hingga radius 10 km. Setelah itu, sekitar Mei atau Juni, Fativi baru resmi on air dengan jam tayangan --sementara-- minimal 8 jam sehari. "Siaran kami akan dapat dinikmati masyarakat yang berada di Kota Padang dan Padangpariaman," sebutnya.

Munculnya Fativi sebagai pemain pertama dalam jagad televisi Sumbar, diakui Yendril sangat mendadak. Idenya muncul pada Januari lalu yang ditindaklanjuti secara kilat dengan mengurus seluruh prasyarat yang ditentukan Depkominfo RI melalui KPID. Tidak hanya itu, pihaknya langsung berburu piranti siar hingga ke luar negeri. Sementara untuk sumberdaya manusia yang akan memperkuat dapur Fativi, manajemen PT Favorit Mitra Media Televisi akan segera melakukan rekruitmen pada awal Mei mendatang.

Menyangkut kelanjutan perjalanan stasiun TV ini di masa mendatang ---mengingat besarnya cost yang dikeluarkan--, Yendril optimis Fativi akan tetap bertahan dengan berharap pada banyaknya "kue iklan" yang akan masuk ke mereka. Namun pemasang iklan tentu tidak begitu saja memercayakan produknya ditayangkan, bila rating acara di televisi bersangkutan sama sekali tidak diminati pemirsanya.

"Karena itu, untuk langkah pertama supaya kami dipercaya pemasang iklan, kami akan menyuguhkan tayangan-tayangan berkualitas dan tampil beda, yang akan menghibur pemirsa di daerah ini. Dengan begitu, pemasang iklan tidak akan ragu untuk menayangkan iklannya di TV kami," tutur Yendril optimis.

Nah.., tunggu apalagi? Ayo "pelototi" TV anda, karena Fativi akan segera mengudara... (***)
posted by Maryulis Max @ 10:28 AM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Blog Valdisya
Photobucket - Video and Image Hosting

Singgah ke My Baby Blog Klik disini Ngeliat Foto Disya Klik Ini

Tulisan Sebelumnya
Brankas Arsip
Singkap Blog
Mitra Blog

Free Blogger Templates

BLOGGER

BlogFam Community

Free Shoutbox Technology Pioneer

Photobucket

Image hosting by Photobucket

Photobucket - Video and Image Hosting

Photobucket - Video and Image Hosting

Linda

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Photobucket

AddThis Social Bookmark Button

Sedang Dibaca

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Lihat koleksi buku saya disini

Asal Pengunjung

Copyright © Kumpulan Tulisan & Pemikiran | Editor - Maryulis Max | Disain : Yonaldi